Wikipedia

Hasil penelusuran

Senin, 06 Juli 2020

Cerita Asti dan Vino


Asti jatuh cinta pada pandangan pertama dengan pria yang baru dikenalnya bernama, Vino. Vino adalah seorang penulis skenario untuk sebuah sinetron yang sedang happening di televisi. Asti dan Vino berkenalan lewat sebuah aplikasi perjodohan, kira kira tiga bulan yang lalu. Selama rentang waktu dua bulan lebih, Vino selalu mengajak Asti untuk meet up tapi selalu saja ditolak. Asti menolak karena tidak berani ketemu dengan cowok yang dikenal lewat aplikasi cari jodoh, “takut zonk”, pikirnya dalam hati. Apalagi Asti yang bekerja sebagai visual artist memang sangat “nyeni”, jadi untuk ketemu langsung dan ngobrol dengan orang bukan hal yang membuatnya nyaman.

Namun lama kelamaan dia tidak bisa membohongi diri sendiri, karena secara obrolan dia sangat nyambung dengan Vino. Akhirnya dua minggu lalu, dia memberanikan diri menerima ajakan Vino untuk kopi darat disebuah coffee shop di daerah Bintaro.  

Tak perlu berlama lama, Asti langsung jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Vino hanya dalam waktu satu menit setelah bertatap muka satu secara langsung sama lain. Tidak ada kebohongan dari profile Vino yang tertera di detail info akunnya yang ada di aplikasi cari jodoh. Rambutnya gondrong, kulit sawo matang, berkacamata, tinggi badan sekitar 172 cm dan penampilannya yang selegean, persis sama dengan foto profilenya. Penampilan Vino benar benar seperti idola Asti, Kaka Slank, di awal tahun 90an.

Selama meet up, obrolan mereka ngalur ngidul seputar film dan seni. Hingga akhirnya mereka menemukan suatu hal yang cocok, mereka sama sama mengidolakan Wes Anderson. Vino mengidolakan sosok sutradara Wes Anderson sebagai pencerita disetiap filmnya, sedangkan Asti mengidolakan film Wes Anderson dari segi visual, art, wardrobe yang menurutnya sangat unik. Tak terasa pertemuan pertama mereka menghabiskan waktu selama sepuluh jam.

Tiga minggu berlalu setelah pertemuan pertama, akhirnya mereka resmi pacaran. Di fase tiga bulan awal pacaran, mereka sering menghabiskan waktu bersama saling membantu pekerjaan masing masing. Saat Vino stuck dengan scriptnya, Asti memberi masukan. Begitupun saat Asti tidak pede dengan visual art yang dibuatnya, Vino juga pasti memberikan masukan referensi mengenai desain.

Semuanya berasa sangat indah, sampai akhirnya hadir kejadian tak terduga. Sepulang dari kerja, tas Vino dijambret. Semua barang barang berharga seperti hard disk dan laptop hilang.

Karena laptopnya hilang, Vino jadi tidak bisa kerja dengan efektif. Asti lalu berinisiatif untuk meminjamkan laptopnya tapi Vino menolak dengan alasan tidak mau merepotkan Asti. Vino lebih memilih numpang laptop teman temannya dan mengambil banyak pekerjaan, hal itu membuat mereka jadi jarang bertemu.  

Mengetahui hal itu, Asti langsung berinisiatif ingin membantu Vino. Asti mulai mencari di internet, laptop yang cocok untuk Vino. Ada beberapa pilihan laptop yang menurutnya mungkin cocok tapi ada satu laptop yang paling Asti suka secara personal, Asus VivoBook S14 S433.


Asti lalu menelepon Vino.

Asti        : Halo Vin, kamu lagi sibuk?
Vino       : Lumayan sih, ini deadline script harus dikirim 4 jam lagi soalnya.
Asti        : Kamu sekarang ngerjain pake laptop siapa?
Vino       : Hari ini pake laptop Vina, kenapa?
Asti        : Vina siapa?

Vino diam sebentar lalu dipanggil lagi oleh Asti.

Asti        : Vin?
Vino       : Ehh iya maaf, aku sambil ngetik nih.
Asti        : Yaudah iya, aku cuma mau tanya bentar
Vino       : Iya tanya apa?

Asti berpikir cepat, dia ingin supaya Vino tidak ngeh kalo dia ingin membelikan laptop baru.

Asti        : Kan adik aku mau ulang tahun.
Vino       : hah kapan?
Asti        : Bulan depan. Jadi aku mau beliin dia laptop. Adik aku bilang kalo dia lagi suka nulis, aku sekarang nemu notebook layarnya 14 inc, prosesornya 10th Gen Intel Core, fast charging, ada backlit keyboard juga, terus sudah ada pake fingerprint sensor juga. Kalo aku baca review nya, laptop ini ringkas jadi gampang banget buat dibawa sehari hari kemana aja. Terus kalo mau santai dan refreshing, laptopnya juga bisa buat main game eSport gitu.
Vino    : Dengan spek begitu, ditambah Intel Core 10th generation juga. Performanya pasti oke banget. Cocok sih buat adek kamu, manfaatnya juga banyak banget. Btw, itu laptop apa?
Asti        : Asus VivoBook S14 S433.
Vino      : Ohh iya iya, aku pernah denger. Itu oke banget. Coba sebentar aku liat di internet ya.

Vino mengecek Asus VivoBook S14 S433 di internet.

Vino     : Trendy sih ini, warnanya juga ada warna Indie Black, Gaia Green, Dreamy Silver dan Resolute Red. Kamu mau pilih yang mana?


Asti         : Kalo menurut kamu yang paling oke yang mana?
Vino       : Hmm.. semuanya oke sih, tapi Resolute Red menggoda banget sih.


Sayup sayup terdengar suara cewek diujung telepon, tak lama Vino pun mematikan telepon karena harus fokus mengejar deadline scriptnya.

Asti lalu mengecek Asus VivoBook S14 S433 di e-commerce, lalu memberikan tanda wishlist di store online Asus. Tapi perasaan Asti sekarang jadi sedikit bete karena penasaran siapa sosok Vina, yang laptopnya dipinjam oleh Vino.

Dua minggu kemudian. 

Akhirnya Asti dan Vino kembali bertemu di coffe shop langganan mereka di Bintaro. Asti sudah membawa Asus VivoBook S14 S433 tapi dia simpan di dalam tas ranselnya.

Asti datang duluan, 10 menit kemudian Vino datang dengan sedikit buru buru.

Vino       : Asti maaf tadi macet banget.
Asti        : Iya gapapa, aku udah pesenin kamu minum.
Vino       : Makasih.
Asti        : Btw aku mau tanya, boleh?
Vino       : Boleh dong, tanya apa?
Asti        : Vina itu siapa?
Vino       : Hah? Vina?
Asti        : Iya yang waktu itu kamu pinjem laptopnya.
Vino       : Ohhh iya iya, kenapa? Kamu cemburu?
Asti        : Engga sih, aku cuma mau tau aja. Vina itu siapa?
Vino       : Cie cemburu

Vino mulai bercanda sampai membuat Asti benar benar kesal.

Asti       : Kamu jangan bercanda, ini aku bener bener serius. Kamu gak pernah cerita tentang Vina tapi tiba tiba kamu pake laptop dia. Aku mau pinjemin laptop, kamu gak mau. Tapi kamu malah pinjem punya dia?!
Vino       : Aku kan gak mau ngerepotin kamu.
Asti        : Ya terus, mau reportin Vina?!!
Vino       : Iya maaf maaf

Asti sangat kesal sampai terlintas dipikirannya untuk pulang meninggalkan Vino sendirian di coffee shop.

Asti        : Yaudah kalo kamu gak mau bilang, aku pulang!

Asti beranjak pergi tapi langsung ditahan oleh Vino.

Vino       : Oke oke, Vina itu adik aku.

Vino lalu tertawa kencang. Asti kesal dan masih terlihat sedikit tidak percaya.

Vino       : (Menunjukan instagramnya) Nih liat foto aku sama keluargaku, nah ini Vina. Aku emang belum sempet cerita soal Vina ke kamu karena aku emang mau ketemuin kalian langsung dulu.

Melihat foto keluarga Vino, rasa kesal Asti berganti dengan rasa malu. Vino terus terus tertawa melihat Asti yang cemburu buta.

Vino       : Eh btw, udah beliin laptop buat adik kamu?

Asti geleng geleng kepala.

Vino       : Hah belum? Kan ulang tahunnya sebentar lagi.

Asti lalu mengeluarkan laptop  Asus VivoBook S14 S433 warna Resolute Red yang ada di dalam tasnya. Vino bingung.

Vino       : Lah ini laptopnya, kok katanya belum?
Asti        : Aku bohong.
Vino       : Hah? Bohong apa?
Asti      : Adik aku ulang tahunnya bukan bulan depan, ini sebenarnya laptop buat kamu. Supaya kamu gak repot lagi kalau mau kerja. Supaya kita bisa kerja bareng bareng lagi.

Vino terharu mendengar ucapan Asti.

Vino       : Ini pasti kepake banget sih, sesuai sama kerjaan aku nulis script bakal bisa efektif banget buat aku kerja. Tapi kamu serius??
Asti        : Serius.

Vino menggenggam tangan Asti dengan erat.

Asti        : Tapi nih aku kasih tau aja kalo Asus VivoBook S14 S433 sudah bisa login pake sensor jari. Jadi kamu bisa login dengan gampang lewat fitur Windows Hello, gak perlu repot ngetik password lagi. Kamu bisa cepet login dan aman.


Vino         : Hehehee..
Asti          : Kok ketawa? Kamu ngerti ngga?
Vino         : Engga hehehe... nanti ajarin ya

Asti memukul pundak Vino, yang dibalas dengan senyum sumringah. Kemudian Vino menarik tas ranselnya keatas meja, dia mengeluarkan Asus VivoBook S14 S433 warna Resolute Red juga dari dalam tasnya. 

Asti balik kaget.

Asti       : Loh kok? Kamu juga punya?
Vino     : Iya kebetulan seminggu yang lalu fee script aku cair. Terus karena waktu itu kamu telepon ngomongin laptop ini, aku jadi beli deh. 
Asti       : Yah kamu kok beli sih...
Vino     : hehehe tapi aku beli ini bukan buat aku kok, tapi buat adik kamu. Dari pas kamu telepon aku udah tertarik banget, tapi aku pikir kayaknya adik kamu lebih butuh deh karena kan dia baru mau mulai belajar nulis. Pas banget kalo pake Asus VivoBook S14 S433. Lumayan kan buat surprise.
Asti       : Ihhh Vino, kan itu bohongan...
Vino     : Ya kan aku gak tau kalo adik kamu ulang tahun itu bohongan hehehee
Asti       : Yah jadi gimana dong??
Vino     : Yaudah gini aja, aku pake laptop dari kamu. Kamu pake laptop dari aku.
Asti       : Terus laptop aku yang lama?
Vino      : Kasih aja ke adik kamu yang mau ulang tahun.

Asti langsung ngakak mendengar ucapan dari Vino.

Vino     : Aku pas beli laptop ini dapet free stiker yang di desain oleh Muklay. Kamu dapet gak?
Asti       : Aku belum cek sih.
Vino      : Nih buat kamu semua stikernya, kan Muklay idola kamu.

Asti terharu melihat perlakuan Vino. Saat itu, Asti merasa kalau Vino adalah cowok yang paling romantis di dunia. Vino melihat tajam ke Asti yang terus menangis terharu, lalu menyeka air mata Asti. Mereka berdua lalu tertawa bersama seolah dunia milik berdua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar